A Talk on Spirituality – Edisi Januari 2021


Paus Fransiskus, melalui Surat Apostolik “Patris corde,” mencanangkan Tahun Santo Yosef. Pencanangan Tahun Santo Yosef ini adalah juga untuk memperingati 150 tahun deklarasi St. Yosef sebagai Pelindung Gereja Semesta, oleh Beato Paus Pius IX. Tahun Santo Yosef ini berlangsung mulai 8 Desember 2020 sampai 8 Desember 2021.

Bapa Suci Paus Fransiskus menggambarkan St. Yosef sebagai bapa yang lembut dan penuh belas kasih, bapa yang patuh, bapa yang menerima, bapa yang secatra kreatif menjadi seorang pemberani, bapa yang sedang bekerja, bapa dalam bayang-bayang.

Para Karmelit, yang dipanggil untuk hidup taat dalam pelayanan kepada Yesus Kristus (Regula psl. 2), dapat belajar dari St. Yosef. Bagaimana?

Romo Tri Phan dalam A Talk on Spirituality edisi Januari 2021 nanti akan mengajak kita melihat Santo Yosef sebagai model bagi para Karmelit untuk hidup ketaatan kepada Yesus Kristus itu.

Rm. Joseph Tri Quang Phan, O. Carm., adalah seorang Karmelit anggota Provinsi Santo Elias (SEL) – New York, USA. Dia berasal dari Vietnam, dan saat ini sedang menempuh studi lanjut di bidang Teologi Sistematik di Universitas Gregoriana, di Roma.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami via WhatsApp