Karmel Syanti Argo

Karmel Syanti Argo (Sansekerta = Karmel Gunung Kedamaian) adalah sebuah wahana ekologi yang dikelola bersama oleh Perkumpulan Darma Laksana (Indonesian Carmelite NGO) dan Institut Karmel Indonesia. Dalam lingkup internasional, tempat ini juga diberi nama “Laudato Si’ Center.”

Kompleks wahana ini berada di atas tanah seluas kurang lebih 3.900 meter peregi, dan berlokasi di Dusun Bangking, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di tempat ini, ada beberapa bangunan, di mana di dalamnya terdapat 14 kamar sederhana, sebuah ruang doa, sebuah ruang pertemuan, sebuah ruang makan dan dapur.

Berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Karmel Syanti Argo memiliki suasana yang hening dengan udara yang sejuk, dan pemandangan berupa lembah dan hutan pinus. Tempat ini sangat cocok untuk tempat pembinaan, kursus-kursus, olah rohani, rekoleksi, menyepi, dan retret pribadi. Lokasinya juga hanya sekitar 1 jam 30 menit dari Kawah Gunung Bromo dan tersedia fasilitas pendukung wisata ke Bromo.

Hubungi kami via WhatsApp