Phone
+62 341 562870

Kursus Doa – Lectio Divina: Berdoa dengan Kitab Suci

Kursus Doa – Lectio Divina: Berdoa dengan Kitab Suci


 

Lectio Divina adalah khazanah kuno Gereja yang sangat berharga yang akhir-akhir ini diketemukan kembali. Lectio berarti ”bacaan” dan divina artinya ilahi. Istilah ini dipakai untuk menyebut kebiasaan tradisi pembacaan Kitab Suci. Namun, pembacaan ini bukanlah pembacaan biasa, melainkan sebuah pembacaan yang direnungkan.

Mengapa direnungkan? Tujuannya adalah untuk membawa kita berdoa dari Kitab Suci. Di sinilah makna Lectio Divina. Dalam doa-doa kita tak jarang kita lebih banyak berbicara tentang diri kita sendiri, tentang permintaan dan kebutuhan kita sendiri.

Nah, dalam Lectio Divina kita belajar berdoa berdasarkan Sabda dan Kehendak-Nya. Apa hasil yang diharapkan? Yang diharapkan adalah agar kita bisa merasakan kebenaran dan kemanisan Sabda Tuhan dan sungguh bisa hidup dari Sabda itu.

Rm. Ignasius Budiono, O. Carm., dosen Kitab Suci di STFT Widya Sasana Malang, akan membantu untuk mengenal, mengerti, mendalami, dan melaksanakan khazanah kuno Gereja yang sangat berharga tersebut  dalam kursus doa dengan tema “Lectio Divina: Berdoa dengan Kitab Suci.”

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24 – 27 Oktober 2019 di Rumah Khalwat Syalom, Jl. Hasanuddin 15 Batu. Jika Anda berminat, silakan mendaftarkan diri melalui: tiny.cc/kursusdoa

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *